Minggu, 10 Maret 2013

Why Always Copy My Style ?!!


Voyaaaa.... *sapa satu-satu para blogger

Sengaja nih gue pengen banget ngebahas tentang "why always copy my style" di blog gue ini karena akhir-akhir ini gue menemukan beberapa orang yang suka banget menirukan gaya orang lain.

Sebelumnya gue punya pertanyaan nih, gimana menurut kalian tentang orang-orang yang suka banget niruin atau ngikutin gaya kalian, ntah dari gaya bicara kalian, gaya bahasa kalian di sosmed, dari penampilan kalian atau bahkan dari perilaku kalian sehari-hari?

Kesalkah? Atau bangga bahwa kalian ternyata sudah menjadi trading topic. Mungkin kalian punya pendapat yang berbeda-beda ya guys.

Tapi kalo gue pribadi, gue paling ngga suka gaya gue ditiru sama orang lain karna (jujur) gue juga ngga suka ngikutin gaya orang lain. Intinya gue ngga lebih dari orang biasa, so..ga ada yang harus kalian ikutin atau tiruin dari gue kan guys, rite?

Kadang gue bingung sendiri, apasih yang mereka dapat dari hasil meniru gaya seseorang? Kepuasan batinkah? Mau dibilang kece maha dahsyatkah? Atau mau dibilang gaul?

Anyway gue punya beberapa faktor nih yang bisa mewakili kenapa seseorang suka banget menirukan gaya orang lain.

1. Obsesi
Sebagian dari mereka terlalu terobsesi dengan apa yang ada disekelilingnya. Saking terobsesinya, apapun yang orang lain lakukan atau pergunakan mereka tiru habis-habisan.

2. Benci akan kelebihan yang orang lain miliki
Jangan membenci seseorang akan kelebihannya. Kadang kebencian kalian bisa jadi bumerang buat kalian, dan akhirnya kalian malah sirik atau bahkan iri.

3. Mengagumi seseorang berlebihan
Nah, ngga baik juga nih terlalu mengagumi seseorang berlebihan, apalagi sampai meniru penampilan, gaya berperilaku, sampai gaya berbicara. Kalo semuanya bener-bener udah kalian tiruin, jatohnya kalian malah terlihat seperti "ALAY wanna be".

4. Biar dibilang anak gaul, keren, kece maha dahsyat
Aduh....ini nih yang sulit. Mau kalian bodoh, lugu, nakal, polos, pinter, kalo kalian keren atau kece ngga usah dibuat-buat pasti udah kelihatan. Jadi ngga usah deh tuh bergaya yang aneh-aneh ala artis, ngikutin temen kalian yang sok gaul apalagi "sok iye". Mau dibilang gaul kaya apapun kalo jomblo mah tetep aja jomblo. Buat apa terlihat gaul tapi jomblo? Ya, ngga mblo *paitpaitpait.

5. Gengsi
Pernah ngga sih kalian denger celotehan seperti ini "Duh..gengsi banget nih gue ngga bisa dandan, pake high heels. Coba bisa, pasti gue bisa lebih kece dari pacarnya mantan gue.." atau "Duh..gengsi deh gue, coba badan gue six pack kaya cowonya mantan gue yang sekarang, pasti gue ga bakalan diputusin nih..". Hey guys, wake up!! Kalian lebih gengsi jadi diri sendiri dibandingkan jadi orang lain, omaigaaaat! Begini nih yang jidatnya minta di selepet pake ketapel. Kalo kalian sendiri aja ngga bisa menghargai diri kalian sendiri, gimana orang lain mau menghargai diri kalian. Tampil apa adanya bisa buat kalian terlihat lebih istimewa ko. Bukan cuma kalian, tapi orang lain juga bisa menilai dan melihat.

Jadi, intinya kalian harus meng-explore diri kalian lebih dalam. Dengan kata lain "just be yourself", cari jati diri kalian sendiri. Jangan semata-mata hanya meniru apa yang ada di diri orang lain. Jadi diri sendiri itu jauh lebih nyaman ko, too much drama juga ngga enak.

So..masih mau niruin gaya orang lain?
Kalo gue sih males gilaaaa!! hahahaa..

Oke deh, segitu aja yang bisa gue share ke kalian. Selebihnya mungkin bisa kalian tambahin di comment box (without violent ya guys..!).