Kamis, 17 Januari 2013

Madtari

Voilaaaa..a.. I'm ready to write my new post (berasa udah lama ga ngeposting blog).

Cerita dulu deh dikit. Liburan semester kali ini tuh bener-bener membosankan !
Rencana shopping bareng mamah pun cuma berjalan dua hari.

Faktor utama yang ngebuat planning indah gw berubah menjadi khayalan semata adalah BANJIR !!!!
Yap, banjir dimana-mana. Sepanjang jalan kenangan dan sepanjang mata memandang kalian bisa lihat air keruh menenggelamkan ibukota.

Dan dari situlah gw hanya bisa terdiam, melamun dan stuck di rumah.
Trus besoknya gw ga sengaja buka-buka gallery foto di hp. Gw buka satu persatu foto yang ada di hp (kali aja nemu kenangan bareng mantan *asedaaaap).

Yang gw temuin malah foto beginian nih. Bikin perut berontak ala-ala perompak.


Tuh liat, perut siapa coba yang tahan ngeliat tumpukan keju yang super duper banyak itu diatas mangkok ?
Andai bukan cuma sekedar kenangan indah di hp, mungkin udah gw makan sampai lupa bismillah.
Bisa kalian tebak apa yang ada dibawah tumpukan keju itu ?
Itu adalah mie goreng special + keju. Salah satu menu favorite yang berada di Madtari.

Buat kalian yang belum tau apa itu Madtari, gw kasih tau. Madtari adalah salah satu tempat nongkrongnya anak muda Bandung. Emang kebanyakan sih mahasiswa yang lagi pada kelaperan yang mampir kesana.

Selain murah meriah, tempat ini buka 24 jam non stop. Eitssss..jangan salah, ini tempat ga pernah sepi dari pengunjung. Apalagi menjelang tengah malam tiba, bukannya sepi malah tambah rame, pokoknya super duper maha dahsyat deh ramenya.

Mungkin karna peminatnya banyak, Madtari ini juga buka cabang dan masih di Bandung. Tapi karna gw belum tau cabangnya ada dimana aja, gw paling sering ke Madtari yang ada di Dago.

Soal harga ga perlu khawatir buat kalian yang jiwanya anak kosan. Menu mie goreng special + keju yang segitu banyaknya cuma sekitar 10 ribu aja ko.

Buat menu, tenang....ga usah khawatir. Madtari juga menyediakan menu lain selain mie instan. Ini dia nih contohnya..


Tadaaaa....aa.... "Pisang bakar susu keju plus plus".
Keju lagi, keju lagi. Ga usah panik buat kalian yang ga suka sama keju. Masih banyak varian rasa yang bisa dikombinasikan sama si pisang bakar ini. Tinggal pilih menu pisang bakar rasa apa saja yang kalian suka.

Ada lagi nih..


Namanya "Roti bakar susu keju coklat".
Karna gw pecinta keju, semua yang gw pesen serba keju. Buat yang ga suka keju, rugi banget ! Kenapa gw bilang rugi, karna Madtari terkenal banget dengan kejunya, whoops..

Intinya yang mupeng banget, langsung aja deh ke TKP. Hanya dengan membawa uang 20 ribu kalian udah bisa menikmati salah satu menu diatas plus minuman yang seger-seger.

Salam cemal-cemil WisKulicious 

Jumat, 11 Januari 2013

Parts of The Body (Anggota Tubuh)


Leher  = Neck
Tenggorokan = Throat
Bahu                = Shoulder
Dada               = Chest, Breast
Perut               = Stomach, Belly
Pusar               = Navel
Punggung           = Back
Pinggang           = Waist
Pinggul = Hips
Pantat = Bottom, Buttock

Tangan = Hand
Lengan = Arm
Sikut = Elbow
jari-jari           = Fingers

Kaki                = Leg
Paha                = Thigh
Lutut               = Knee
Betis               = Calf

Wajah = Face
Kepala = Head
Rambut = Hair
Dahi                = Forehead
Alis                 = Eyebrow
Mata               = Eye
Hidung = Nose
Lubang Hidung = Nostril
Pipi                  = Cheek
Bibir                = Lips
Dagu                = Chin
Telinga = Ears

Rabu, 09 Januari 2013

Jar Cake ala The Dream’s Cake

Hay..hay..hay.. I’m coming guys..

Okay, gw pengen tepatin janji gw di artikel blog gw sebelumnya. Yap, gw ingin membahas tentang kuliner apa aja yang udah pernah gw icip-icip sebelumnya . Wiskul pertama gw kali ini adalah Jar Cake. 

" Apa itu Jar Cake ? "
Jar = Toples , Cake = Kue

" Jadi maksudnya kue dalam toples gitu ? "
Of course ! Bisa dibilang seperti itu.

Yang belum tau apa itu Jar Cake, gw jelasin. Jar Cake itu berupa dessert (makanan pencuci mulut) yang disajikan di dalam toples. Kalian bisa ngerasain sensasi baru makan kue langsung di dalam toples menggunakan sendok.

Mau tau bentuknya seperti apa ? Nih, gw kasih tau..

Tadaaaa....

Vanilla Milk Rainbow with White Chocolate Cream

Ini adalah salah satu varian rasa Jar Cake yang ada di The Dream’s Cake. Seperti namanya, Vanilla Milk Rainbow ini mempunyai beberapa lapis cake yang colorful seperti pelangi.  Untuk cream-nya, rasa Vanilla Milk Rainbow diisi oleh white chocolate cream yang super duper yummy.

Soal rasa kalian ga akan nyesel deh setelah nyoba, maha dahsyat enaknya. Tekstur cake-nya yang moist ditambah cream cheese-nya yang soft, bener-bener buat kalian ketagihan.

Ngga usah khawatir soal harga, terjangkaulah buat kantong para mahasiswa. Untuk toples kecil 15K, untuk toples besar dari 25K-30K, harga sesuai dengan varian rasa.

Ada varian rasa apa aja ? Check this out guys !

Redvelvet with Cheese Cream

Strawberry Cheese with Cheese Cream

Tersedia juga rasa Bluevelvet with Fluffy Cream dan Green Tea with Green Tea and Cheese Cream

Mau coba ?
Untuk kalian yang pengen nyoba, silahkan kunjungi tokonya yang berada di :
Jl. BKR no.22 (Lingkar Selatan), Bandung.
Buat kalian yang malas untuk jalan ke lokasi, kalian juga bisa delivery loh.

Belum puas ? Emang belum puas kalo belum nyobain. Datang langsung aja deh ke lokasi, siapa tau ada varian rasa baru yang bisa kalian icip-icip disana.

Salam cemal-cemil WisKulicious 

Jumat, 04 Januari 2013

WisKulicious


Siapa sih yang ga suka nyobain makanan-makanan di dunia yang beragam dan bermacam-macam rasanya. Apalagi icip-icip makanan khas Indonesia.

Buat kalian para pecinta Wisata Kuliner, gw akan buat sebuah artikel di blog gw ini mengenai makanan dan lokasi Wisata Kuliner yang strategis, enak dan murmer alias murah meriah.

Coming Soon ya ! I'll be right back ^.^

Kamis, 03 Januari 2013

HAPPY NEW YEAR 2013



Selamat tahun baru 2013 epribadeeeeh *ciumin fans satu-satu.
Kalo kata jomblonista mah "Selamat tinggal masa lalu, Selamat datang lembaran baru". Cihuuuuy..tahun baru, konsep baru, semangat baru, gebetan baru, selingkuhan baru, pacar baru *eh (seketika pacar pun datang membawa parang).

Well, ga terasa tahun 2012 berlalu begitu cepat meninggalkan kita, ga terasa ya udah 2013 aja. Buat para jomblonista, ga terasa juga ya, udah hampir seabad gagal move-on *sungguh terla..lu..
Semoga yang tertunda di tahun 2012 kemarin, bakalan terwujud di tahun 2013 ini. Buat yang gagal move-on semoga cepet move-on, yang gagal punya pacar semoga cepet punya pacar, yang gagal kawin semoga cepet nikah sebelum kawin, yang berhasil ngerebut pacar orang semoga cepet di kubur *amiiiin.

Bicara soal tahun baru, seumur hidup gw ga pernah ngerasain tahun baruan di luar rumah. Ntah itu jalan-jalan nonton konser sambil makan kuaci, ke pantai sambil ngitungin buaya laut atau ke tempat-tempat crowded sama orang-orang yang pengen ngerayain tahun
baruan di luar. Kadang gw bete, gw jenuh, kenapa sih gw cuma boleh di rumah saat tahun baru ? Gw selalu melontarkan kata-kata itu kepada nyokap, dari dulu jawaban nyokap cuma satu "Tahun baru itu berbagai macam orang keluar semua, dari pencopet, pembunuh, pemabuk, pemerkosa, penculik bahkan waria pun keluar rumah. Kita ga akan tahu apa yang akan terjadi saat kita berada di tempat ramai seperti itu, apa nantinya kita masih bisa merasakan tahun baru berikutnya, atau cuma bisa merasakan sampai pergantian tahun kali ini saja." Okeh, agak sedikit ngeri sih mendengar ucapan nyokap seperti itu ke gw, karna pada saat itu kondisinya gw bisa dibilang masih kecil polos maha unyu, gw turutin deh semua apa kata nyokap.

Eitssss..tapi sekarang gw udah besar loh (apanya yang besar ?) *okesip, abaikan. Maksud gw, kali ini gw udah dewasa. Yap, pergantian tahun dua tahun lalu dan tahun kemarin gw rayain di Bandung. Tahun 2011 gw rayain bareng temen-temen sekelas gw di rumah salah satu temen gw yang biasa gw panggil Kake alias Ono. Di sana kita udah disediain semua bahan-bahan untuk barbecue-an. Ada ayam, ikan, jagung, gorengan, bakso, kembang api sampai petasan. Semuanya tersedia gratis..tis..tis tanpa gw dan temen-temen gw harus mikir jual kolor patungan buat biaya ngerayain tahun baru, enak ga tuh.

Kondisi rumah Kake pada saat itu

Ini dia nih para tukang barbecue-nya

Next, tahun 2012 lalu gw merayakannya lagi bersama temen-temen gw. Kali ini bukan sama temen-temen sekelas, tapi sama temen-temen satu UKM Betawi di kampus gw.
Buat yang satu ini, gw sebut " the best moment i ever had ". Kenapa gw sebut demikian, karna gw bersama temen-temen gw berada di sebuah lokasi yang bernama
Cartil. Mungkin bagi sebagian orang Bandung udah ga asing lagi sama nama lokasi ini.

Buat yang bukan orang Bandung atau belum tau apa itu Cartil, gw jelasin. Cartil itu kepanjangan dari Caringin Tilu, bisa dibilang salah satu lokasi paling menarik di Bandung Timur. Wisata alam penggunungan yang ga kalah indah sama puncak. Disana kalian bisa melihat indahnya kota Bandung pada malam hari dari atas bukit, luasnya kota Bandung, dan lampu-lampu yang menerangi kesunyian kota Bandung pada malam hari. Apalagi saat tahun baru, melihat cantiknya berbagai macam warna kembang api dari atas
bukit, kalo kata mba Syahrinong mah indahnya itu " maha badai cetaaaar membahana, ulalaaaa.. ".

Nih, gw kasih sedikit gambaran keindahan Cartil

Btw tahun baru kali ini ga kalah seru ko dari tahun-tahun sebelumnya, ya walaupun tahun baru kali ini di rumah. Ada satu yang beda. Biasanya ngerayain tahun baru di rumah sama papah, mamah, mas adi cuma bakar jagung. Tahun baru kali ini ada pacar juga yang dateng buat ngerayain tahun baruan bareng gw sama keluarga. Seneng maha dahsyat bisa ngerayain tahun baru bareng keluarga plus pacar.

Acaranya juga ga kalah seru. Kita buat acara barbecue-an di garasi mobil. Bakar jagung, sate, cumi, sambil nunggu kembang api jam 00.00 WIB. Intinya tahun baru kali ini the best lah, bisa ngeliat kembang api bareng keluarga lagi, ditambah kehadiran pacar yang buat gw makin semangat buat ngehabisin beberapa tusuk sate, jagung bakar dan cumi bakar. Thank you so much for come here and celebrate the new year together with me.

Semoga keindahan yang gw rasa diawal tahun 2013 ini akan gw rasakan di tahun-tahun berikutnya *amin.

Selamat Tahun Baru 2013 *peluk cium maha dahsyat buat kalian semua, muaaaah !